Menjadi Cantik - Kecantikan sejatinya yang timbul dari hati, tetapi tidak ada salahnya kita berusaha untuk merawat pemberian_Nya dengan mengkonsumsi atau memanfaatkan bahan yang ada dengan bijaksana. Berikut beberapa manfaat buah dan sayuran yang mudah kita dapat untuk kecantikan

  TOMAT

Tomat termasuk sayuran yang mengandung nutrisi tinggi,yang baik untuk dikonsumsi langsung,dimasak terlebih dahulu atau menjadikannya masker untuk kulit wajahmu. Vitamin A,B Kompleks,Vitamin C,Kalium,Kalsium juga Magnesium dalam tomat bisa mengatasi masalah pada wajah seperti mengecilkan pori-pori,mengurangi jerawat,mengembalikan rona wajah serta memperlambat penuaan. Hanya dengan mengoleskannya langsung pada kulitmu,dikonsumsi langsung atau dibuat jus.
Cara yang sangat peraktis yang bisa dilakukan dirumah untuk menjaga kecantikanmu bukan???

JERUK

Buah yang mudah ditemui yang kaya akan Vitamin C. Ternyata ia mampu melancarkan sintesis zat kolagen yang membuat wajahmu terlihat lebih muda. Yang terpenting dari buah ini adalah ia sangat muda dijumpai dan mengkonsumsinya 1 buah perhari bisa memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh.

ALPUKAT

Salah satu sumber lemak nabati ini,ternyata dapat menjaga keelastisan kulit,mengurangi inflasi (peradangan) juga mempercepat penyembuhan luka.
Buah yang kaya akan serat ini bisa menjadi salah satu alternatif program dietmu,karena dengan mengkonsumsinya sedikit saja kamu akan merasa kenyang dibuatnya.

BENGKOANG

Salah satu bahan yang banyak digunakan dalam produk kecantikan ini,dapat mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, menyamarkan flek hitam bekas jerawat dan menghilangkan minyak diwajah. Kandungan air sebagai pendingin yang membuat fresh saat menggunakannya baik sebagai masker atau lulur.
Cara membuat masker atau lulur dari bengkoang:

  • Haluskan bengkoang yang telah dikupas
  • Peras dan ambil airnya
  • Biarkan perasan air hingga ada pengendapan
  • Gunakan endapannya tersebut untuk masker atau lulur. Selamat Mencoba

TIMUN

Timun atau mentimun ternyata banyak manfaatnya untuk kecantikan salah satunya untuk mencerahkan area bawah mata. Untuk yang memiliki mata panda,kalian bisa mencobanya hanya dengan memotong mentimun kemudian menempelkannya di area mata.
Mudah sekali bukan?!


Ditulis oleh : Vina Anisa

Semoga Bermanfaat...

7 Komentar

  1. Makasiii antas infonyaa..bermanfaat banget hehe

    BalasHapus
  2. Makasiii antas infonyaa..bermanfaat banget hehe

    BalasHapus
  3. Makasiii atas infonyaa..bermanfaat banget hehe

    BalasHapus
  4. Informasi yang bermanfaat, bahan2 yang di sarankan pun mudah untuk di dapatkan. Terimakasiih

    BalasHapus

Posting Komentar