Cantik-Natural

Cantik Alami, tentu itu yang dicari setiap wanita. Namun, dalam kesehariannya wanita akrab dengan make up. Hanya saja beberapa produk kosmetik ada kandungan bahan kimia didalamnya. 

Bahan kimia digunakan untuk membantu menjaga kualitas, mengawetkan dan meningkatkan khasiat dari kosmetik itu sendiri. Pengguna bahan kimia yang tepat (tidak membahayakan) dan dalam dosis yang tepat merupakan salah satu kebutuhan agar suatu produk efektif untuk mempercantik wajah. Tetapi, pengguna bahan alami untuk kecantikan dapat meminimalkan efek samping dibandingkan bahan kimia.

Itulah sebabnya, saat ini banyak produk kosmetik yang mengguanakan bahan organik. Untuk cantik alami, kita dapat memanfaatkan bahan-bahan yang ada dirumah, seperti: Madu, lidah buaya, teh hijau, alpukat, lemon, minyak zaitun, dll.
  • Madu bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mengurangi kulit yang terkena iritasi. Madu bisa juga di oleskan pada bibir yang pecah-pecah.
  • Lidah Buaya bermanfaat untuk mengobati luka bakar, mencegah cairan cepat keluar dari kulit, sehingga kelembapan kulit dapat terjaga.
  • Teh Hijau mengandung banyak zat antioksidan, melindungi kulit dari radikal bebas yang berasal dari makanan atau polusi sehingga dapat mencegah keriput pada kulit.
  • Alpukat mengandung vitamin E yang dapat melembutkan dan melembapkan kulit wajah.
  • Lemon bermanfaat untuk antibakteri wajah sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.
  • Minyak Zaitun, kandungan minyak ini dapat melembutkan dan membuat kulit lebih kenyal.

Pada dasarnya semua wanita ingin selalu terlihat cantik, awet muda maka di upayakan berbagai perawatan untuk menjaga kecantikannya.


5 Langkah perawatan wajah rutin setiap hari

  1. Cuci muka dengan benar, beberapa langkah membersihkan muka dengan benar. Bersihkan sisa make up di wajah dengan menggunakan kapas atau remover, cuci bersih dengan menggunakan sabun.
  2. Pakai toner, pilihlah toner yang tidak mengandung alcohol.
  3. Serum, gunakan serum vitamin C atau serum lain sesuai kondisi kulit.
  4. Pelembap wajib digunakan bagi setiap jenis kulit kering dan berminyak.
  5. Pakai tabir surya, memakai tabir surya adalah prinsip perawatan wajah rutin yang sama sekali tidak boleh dilewatkan.

Kebiasaan yang dilarang selama merawat wajah.

  • Jangan pencet jerawat.
  • Jangan sering menyentuh wajah dengan tangan.

5 Tips dan trik make up natural yang cocok untuk remaja.

Wanita dan make up adalah 2 hal yang tidak bisa dipisahkan , penggunaan make up selain bisa membuat penampilan terlihat menarik juga bisa menambah rasa percaya diri. Remaja jaman sekarang pastinya kurang lengkap kalau tidak menggunakan make up, namun jangan sampe make up yang digunakan malah terlihat berlebihan, salah untuk mengaplikasikannya

Berikut ini tips dan trik make up natural yang cocok untuk remaja:


Gunakan Concealer

Daripada menggunakan foundation, lebih baik gunakan concealer saja. Tidak perlu di aplikasikan ke seluruh wajah, cukup bagian bawah mata,dan area area yang memiliki noda hitam bekas jerawat. Jika ingin menggunakan foundation, lebih baik di gunakan pada saat ingin menghadiri acara tertentu saja. Atau bisa juga menggunakan BB cream atau CC cream untuk mengganti concealer untuk make up sehari-hari.


Lipstick & Lipgloss

Jika ingin tampil lebih natural, simple, dan segar , bisa gunakan lipgloss. Tapi jika ingin menggunakan lipstick pilih lah warna warna yang tepat. Varian warna lipstick yang tepat untuk remaja adalah warna-warna nude. Hindari warna-warna yang terlalu terang seperti merah, karena warna tersebut bisa membuat penampilan menjadi terlihat dewasa.


Maskara

Daripada menggunakan eyeshadow, untuk  panampilan remaja yang lebih natural gunakan maskara. Gunakanlah maskara berwarna hitam untuk memberikan efek yang sempurna pada mata.


Blash On

Gunakan blush on untuk mencerahkan dan menyegarkan tampilan wajah. Namun jangan lupa untuk menghindari warna-warna blush on yang terlalu gelap, gunakanlah warna pink yang lebih muda atau bisa juga warna peach.


Pensil Alis

Bagi para remaja tentunya harus selektif dalam memilih produk skin care, berikut ini beberapa rangkaian produk skin care halal yang di rekomendasikan :

  1. Pembersih wajah – Safi White Expert Purifying Cleanser, yang lembut dan membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Safi White Expert Purifying Cleanser mempunyai tekstur busa yang lembut, produk ini mempunyai kandungan utama Habbatu Sauda yang mampu untuk meremajakan dan meningkatkan elastisitas kulit. 
  2. Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner, gel pembersih wajah yang mudah dibilas ini mengandung ekstrak Habbatu Sauda, minyak bunga matahari, dan vitamin E yang melindungi kulit dari radikal bebas. Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner ini cocok untuk jenis kulit kering.
  3. Safi White Expert Ultimate Essence, yang diperkaya dengan ekstrak Habbatu Sauda dan teknologi oxy white ini wajib digunakan pada pagi dan malam hari.
  4. Safi White Expert Illuminating Day Cream Spf 15, digunakan pada pagi hari untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, menjaga kulit tampak cerah merata dan menghaluskan kulit. 
  5. Safi White Expert Replenishing  Night Cream, krim malam yang berbentuk gel dan berbasis air yang ringan ini diperkaya ekstrak Habbatu Sauda, teknologi oxywhite, dan bio hyaluronicacid. Selain membantu mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit.
  6. Safi White Expert CC Cream Spf 24 PA++, digunakan setelah krim siang. Selain mudah meresap, ada banyak manfaat dari CC krim:
  • Menyamarkan noda
  • Membantu kulit wajah tampak cerah merata 
  • Melindungi dari sinar UVA & UVB 
  • Menjaga kelembapan kulit

Manfaat Habbatu Sauda untuk kecantikan kulit.

  • Menutrisi kulit agar tetap sehat
  • Mengurangi produksi minyak di wajah dan mengecilkan pori-pori
  • Memiliki kandungan antioksidan tinggi untuk menjegah paparan radikal bebas, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.


Dibuat Oleh : Siti Mardiah

15 Komentar

Posting Komentar