bagaimana-cara-mewujudkan-impian
Impian atau cita-cita pasti dimiliki oleh setiap orang, namun tak semua orang bisa mendapatkan apa yang mereka impikan. Perlu kerja keras dan pengorbanan untuk mencapai semua yang diinginkan, karena pada nyatanya memperjuangkan sesuatu tak semudah yang dibayangkan. Mimpi yang dimiliki harus kita capai untuk menjadi sebuah kenyataan dan untuk mencapai sebuah mimpi yang nyata butuh perjuangan.

Saat kita melangkahkan kaki walaupun sedikit saja, berarti kita bertekad menggapai impian kita.Impian atau cita-cita  yang kita miliki saat ini mampu mengubah kehidupan kita dimasa yang akan datang. Seperti yang dikatakan oleh Anonim "Masa lalu tidak bisa diubah dan masa depan masih ada di tangan anda"

Disaat berusaha untuk mendapatkan apa yang diinginkan pasti ada saja rintangan, seperti kegagalan dan rasa putus asa yang akan menerpa dikemudian hari. Jadikan semua yang sudah dilewati menjadi pelajaran yang bisa memperbaiki diri untuk dimasa depan nanti.


Faktor-Faktor Tidak Bisa Terwujudnya Mimpi Seseorang


1. Kurang percaya diri

Kepercayaan diri sangat penting dalam kehidupan seseorang, apalagi disaat anda sedang memperjuangkan suatu impian. Dengan percaya diri kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau selagi itu tidak keluar dari batas wajar. Jangan dengarkan perkataan orang diluar sana karena mereka tidak tahu apa saja yang sudah kamu lakukan untuk meraih impianmu, karena jika kamu selalu memikirkan perkataan mereka kepercayaan diri mu akan menurun dan itu bisa menghambat perjalanan sukses mu.

2. Mudah menyerah 

Disaat kamu berjuang untuk menggapai kesuksesan pasti kamu pernah mengalami kegagalan. Kegagalan hal yang lazim dialami seseorang sebelum menggapai kesuksesan. Adanya kegagalan bisa membuat kita lebih baik lagi kedepannya karena kegagalan bisa memberikan pelajaran berharga dalam hidup kita. Namun, akan berbeda jika kita menyerah pada saat sedang mengalami kegagalan. Kesuksesan ada ditanganmu jadi jangan mudah menyerah hanya karena satu kegagalan. Di satu kesulitan masih banyak sekali hikmah dibelakangnya. Jadi, jalani prosesnya dan jangan mudah menyerah untuk menggapainya. Kesuksesan menunggu mu didepan, maka hampiri dan raihlah apa yang kamu impikan.

3. Pesimis

Rasa takut untuk gagal bukanlah hal yang baik untuk kehidupan kita. Pesimis akan membuat diri kita tidak mau melangkah lebih jauh lagi untuk mengenal dunia luar yang begitu luas. Dalam meraih suatu kesuksesan diluar sana banyak sekali hal yang harus kita pelajari.

4. Tak mau keluar dari zona nyaman

Zona nyaman adalah dimana kita sudah terbiasa dengan sesuatu hal yang kita lakukan disetiap waktu yang kita miliki. Keluar dari zona nyaman memang bukanlah hal yang mudah. Tetapi kita harus berusaha untuk berkembang menjadi lebih baik lagi. Jika kita tetap ada dizona nyaman, kita tidak akan bisa mengukur sampai mana kemampuan diri kita sendiri.



Impian dan cita-cita penting bagi kehidupan manusia. Setiap orang berhak memutuskan apa yang mereka impikan. karena itu saya akan memberikan tips dan trik untuk memperbesar persentase keberhasilan dalam menggapai impian dan cita-cita:

1. Optimis

Optimis dalam melakukan apapun itu artinya kita meyakini kemampuan yang ada didalam diri kita. Sejauh mana kita bisa melangkahkan kaki menuju impian. Dengan optimis juga kita bisa membangkitkan rasa percaya diri, seperti yang kita tahu percaya diri bisa disebut modal awal dalam meraih suatu impian. 

2. Pantang Menyerah

Jika kita menginginkan sesuatu hal sikap pantang menyerah dalam hidup harus diterapkan. Karena dalam hidup akan ada kalanya kita mengalami kesulitan oleh karena itu sikap pantang menyerah bisa menjadi tameng dalam perjuanganmu meraih impian dan cita-cita. Sikap pantang menyerah menjadikan dirimu kuat dalam menghadapi berbagai rintangan kehidupan.

3. Selalu Melakukan Yang Terbaik

Disaat kita sedang melakukan suatu hal apapun itu maka lakukanlah dengan sebaik mungkin. Maka akan banyak ilmu yang kamu dapat untuk bekal dikemudian hari.

4. Selalu ingin mencoba hal baru

Dengan semangatmu untuk sukses dikemudian hari cobalah kamu menantang diri untuk melakukan hal-hal baru dalam hidupmu. Mungkin dengan hal itu kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman dalam hidup. Pengalaman yang kamu dapat bisa menjadi pelajaran untukmu  kedepannya.

5. Ingat Tujuan Awal

Untuk membangkitkan semangat juang mu cobalah kamu mengingat apa tujuan awalmu hingga kamu bisa mencapai titik sekarang ini. Dengan begitu kamu tidak akan melupakan alasan utama mu untuk berjuang mencapai kesuksesan. Ingatlah orang-orang yang selalu mendukungmu jangan sampai kamu mengecewakan mereka.

6. Berdo'a dan Berusaha

Do'a dan usaha hal yang berperan penting juga untuk meraih impian ataupun cita-cita. Keduanya harus dilakukan secara bersama-sama.  Jikalau kita hanya berdo'a tanpa adanya usaha semuanya akan sia-sia karena kesuksesan tidak akan menghampirimu. Tapi, jika hanya berusaha tanpa berdo'a semua bagaikan tak ada artinya karena tuhanlah yang maha mengetahui takdirmu kedepannya maka mintalah bantuannya. 

Kegagalan Awal Kesuksesan

Di dunia ini tentu saja sudah banyak sekali orang yang gagal dalam hidupnya karena ada yang namanya keputusasaan dan kehilangan semangat hidup.  Padahal segala sesuatu yang telah terjadi sudah menjadi kehendak sang pencipta, manusia hanya tinggal menjalani semuanya dengan sepenuh hati. Banyak kisah orang-orang sukses yang berawal dari kegagalan, seperti kisah nyata Bill Gates.

Bill Gates merupakan penggagas Microsoft yakni perusahaan perangkat lunak yang didirikannya bersama Paul Allen. Tapi siapa sangka sebelum dia meraih kesuksesannya dia pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya. Perusahaan pertama yang ia bangun bersama Paul Allen dan Paul Gilbert yang bernama Traf-O-Data berakhir dengan kebangkrutan. Perusahaannya yang bernama Traf-O-Data mengalami kebangkrutan. Perusahaan pertama yang ia bangun bersama Paul Allen dan Paul Gilbert itu bergerak dibidang informatika dan menciptakan sebuah mesin pemroses data. Pada awalnya semua berjalan dengan baik dan bisa memberikan keuntungan. Namun, pada saat akan dipresentasilam kepada Seattle Country Mesin tersebut tiba-tiba mengalami kerusakan.

Bill Gates tak mudah menyerah dia bisa belajar dari kegagalan yang telah dia alami. Sampai pada akhirnya ia bisa bangkit dari kegagalannya, dia berhasil membangun kerajaan bisnisnya mendirikan perusahaan microsoft. Hingga perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan paling berpengaruh didunia yang manfaatnya masih kita rasakan hingga kini.

Kisah kehidupan Bill Gates sebelum meraih impiannya bisa dijadikan motivasi dalam hidup kita untuk tetap bisa terus berusaha dan pantang menyerah.

Semua Orang Bisa Sukses

Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk mendapatkan apa yang mereka impikan. Pandangan hidup setiap orang berbeda-beda dan  jalan hidup yang akan ditempuhpun tidak akan sama. Tetap semangat dan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk kehidupan yang lebih baik. Tak ada yang tidak  mungkin didunia ini selagi ada kemauan pasti ada jalan. Kehidupan akan terus berputar terkadang ada diatas dan terkadang ada dibawah, tatkala kita merasakan kesulitan dan pasti kita juga bisa merasakan kebahagiaan. 

Impian itu bagaikan benih tanaman, jika kita menanamnya dengan baik maka ia akan tumbuh besar dan indah , tapi jika benih itu hanya didiamkan tanpa dilakukan apa-apa benih itu tetaplah benih yang berangan-angan ingin menjadi tanaman. Sama seperti impian jika kita terus berusaha untuk mewujudkannya dengan usaha, kerja keras dan do'a impian itu bisa terwujud, tapi jika tak ada yang kita lakukan untuk mewujudkannya maka impian itu akan tetaplah menjadi angan-angan yang entah kapan bisa terwujud.

Motivasi Diri Dalam Meraih Impian

Setiap orang memiliki titik jenuhnya masing-masing. Didalam memperjuangkan suatu impian terkadang kita merasa jenuh dan bosan, oleh karena itu kita butuh motivasi diri untuk bangkit dan berjuang kembali. Ada istilah yang mengatakan "Mimpilah setinggi mungkin karena disaat kita terjatuh setidaknya jatuh diatas awan", maksudnya adalah disaat kita terjatuh berusahalah untuk bangkit kembali yakini lah mimpimu akan terwujud.

Ditulis Oleh : Gania Kusriyati

31 Komentar

  1. menurut saya artikel nya bagus , karena kita bisa mengetahui cara kita utk mengejar impian kita

    BalasHapus
  2. Waowww bagusss nih artikelnya... I Love It๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜ Memberikan informasi yang sangat mudah di pahami bagi kalangan semua orang untuk cita cita nya๐Ÿ˜Penyusunan kata kata yang apik dan rapih menjadikan pembaca tidak bosen membacanya๐Ÿ˜Terus sajikan artikel artikel yang bermanfaat yah๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‡๐Ÿค—

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

      Hapus
  3. Sangat inspiratif dan bermotivasi

    BalasHapus
  4. Wadidawww artikel nya baguss bangetttt, suka dehh
    ��

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. berkalimat-kalimat bisa gak? ๐Ÿ˜… tapi makasih atas komentarnya

      Hapus
  6. Menurut aku artikel ini penuh makna dan berbagai arti,karna di setiap kata nya mengandung motivasi bagi setiap orang dalam urusannya masing masing, seperti aku contohnya artikel ini membuat aku kembali semangat dalam meraih mimpiku jga cita2 ku,bahkan artikel ini juga membuatku menjadi sadar diri dimana letak kesalahanku. Terimakasih,,

    BalasHapus
  7. Artikel ini sangat menginspirasi dan memotivasi. Isinya ringan dan mudah dipahami oleh para pembaca. Bukan hanya menyajikan sebab akibat namun juga memberikan solusi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan memberikan pendapatnya

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Uhhhhhh jadi dapet pencerahan setelah baca artikel ini, keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu juga keren... makasih sudah membaca

      Hapus
  10. Pengen komentar ah wkwkw @nuchaca_ on insta ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  11. Artikelnya bagus dan keren, dengan membaca artikel ini saya menjadi lebih termotivasi

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Mantull artikelnya,good luck.

    BalasHapus
  14. Mantap sekali artikelnya, sangat inspiratif dan memotivasi.

    BalasHapus
  15. Setelah baca ini mungkin aku akan lebih giat belajar untuk kedepannya ,biar jadi anak bangsa yang cerdas,berprestasi dan dapat membanggakan orang tua. TERIMAKASIH atas Motivasinya, aku akan lebih giat belajar karena dapat motivasi hehe^^

    BalasHapus
  16. Aku terinspirasi untuk memcapai cita-cita ku!!!

    BalasHapus

Posting Komentar