dari-hobi-jadi-ladang-usaha

Awal pertama kali kenal dengan yang namanya coklat saya sudah termasuk penggemar coklat juga. Dan dari situhlah saya mempunyai ide untuk membuatnya sendiri dirumah dengan alat yang sederhana. Awal mula saya membeli coklat dengan modal 30.000 ribu dan modal itu bisa membeli 3 buah coklat batang yang berbeda-beda rasa dan warnanya pun sungguh sangat cantik-cantik.setelah saya membelinya lalu saya siap-siap untuk pembuatan si coklat tersebuat karna harus segera saya menjualnya.

Awal mula pembuatan dan tahap pembuatan si coklat

Pertama-tama saya iris-iris kecil terlebih dahulu si coklatnya setelah itu siapkan panci kecil dan isi air secukupnya dan simpan piring atau mangkuk aluminium diatas panci tersebut setelah itu tuangkan irisan coklat dan panaskan sampai sicoklat meleleh.setelah meleleh kita bisa masukkan kecetakan lalu diamkan beberapa menit dan jika ingin lebih cepat bisa masukkan kedalam plizer sampai sicoklatnya mengeras, dan jika sudah mengeras bisa langsung proses pengemasan secara manual.dan jika sudah beres pengemasan kita bisa menyimpannya kedalam wadah yang unik atau yang comel sehingga melitnyapun merasa gemas dan ingin memilikinya.


BAHAN-BAHAN DAN ALAT-ALAT YANG DIPERLUKAN

Seperti kompor gas,panci kecil,piring atau mangkuk aluminium,sendok kecil, cetakan, pisau, telenan,plastik refing, dan gunting ,dan bahan yang sangat-sangat di penting adalah coklat,toping,slai,keju, untuk parian rasanya yang di dalam coklat.

Kalian tau ga si coklat itu paling banyak loh peminatnya selain buat anak kecil orang dewasa pun. Apalagi di kalangan remaja atau abege-abege zaman now dia sangat memerlukan coklat , agar hidup mereka seperti coklat manis diluar lumer didalam.kira-kira  mereka memerluka coklat buat apa si kalian tau ga kalau kalian mau tau saya bakal  kasih tau nih gaes, mereka itu apalagi khususnya cowo nih dia suka coklat bukan untuknya tapi buat seseorang yang di sukainya, iya ga iya ga.......

Kalian tau ga sekarang ini coklat adalah bagian hidupku dan hobiku juga loh semenjak aku membuatnya sendiri di rumah, dan coklat juga sangat-sangat menguntungkan buat aku, dan coklat menguntungkan banget bagi yang memakannya karena rasanya yang begitu manis dan lumer di mulut,dan coklat ini  sangat cocok banget untuk kalian yang sedang jenuh,cocok di makan di saat santai dan disaat bersama pasangan juga loh. 

Awal promosi aku tuh pertama kali ke sodara,teman, tetangga, rekan-rekan terdekat, dan di media sosial juga aku promosiin.selain suka membuat coklat akupun suka banget yang namanya make-up merias wajah , di krduanya sekarang ini adalah bagian  hobiku dan di situhlah aku terinsvirasi untuk terus belajar dan menggalinya sampai sebisa mungkin untuk mencapainya setinggi langit, jika Allah sudah menuliskan dan menakdirkan, aku tuh ingin banget di saat sukses nanti aku bisa membuka toko coklat dengan uangku sendiri dan jerih payahku selama ini dan ingin membahagiakan kedua orang tua dan membuatnya bangga berhubung aku anak prempuan satu-satunya dikeluarga ku 

Akupun ingin membuat orang-orang terinovasi dengan keberhasilan dan membuat mereka rajin dalam belajar dan kreatif untuk menciptakan hal yang baru agar mereka tau betapa pentingnya kehidupan dengan adanya keterampilan kita jadi seseorang yang sangat penting dan di hormati dalam segi waktu.

Kalian pernah dengar kan hadist yang artinya. 
BARANG SIAPA YANG BERSUNGGUH-SUNGGUH MAKA IA AKAN BERHASIL 
Dari hadist tersebutlah aku percaya dengan adanya mujizat Allah SWT.


TERNYATA COKLAT JUGA BANYAK MANFAATNYA LOH 

Selain easanya yang manis coklat juga bisa peredam stress,coklat bisa menjadi obat yang sempurna dan membuatmu lebih pintar.coklat pun menjadi daya tarik sendiri ketika dicampur pada makanan atau minuman, meskipun banyak yang menganggap coklat adalah penyebab utama kegemukan,jerawat , atau gigi berlubang. 

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN COKLAT

  • Kelebihan dari coklat yang saya buat adalah banyaknya beranganm rasa
  • Kekurangan dari coklat yang saya buat adalah ukuranya yang kecil 

Coklat yang saya buat bisa bertahan selama  1 minggu bila perlu masukkan kedalam pendingin atau kulkas  bila ingin lebih tahan lama. Selama saya menjualnya alhamdulillah tidak pernah mengalami kerugian dan saya juga pernah mengalami disaat pembuatannya gagal dikarnakan kena air dan menjadi ancur  si coklat tersebuat.


MAKE-UP BAGIAN HOBIKU JUGA 

Make up itu bagi saya dapat membuat wajah seseorang untuk menjadi lebih cantik, menarik, dan dapat menariik perhatian orang itu. Make up juga terbagi beberapa macam seperti lipstik, bedak, sifat alis, maskara, eyliner,foundation, spray, eyeshadow, sunscreen, blushon, liptint, cleanser, serum/trethment, moisturizer, primer, conceler, powder, bronzer, higtther, dan lain sebagainya. Saya terinovasi oleh seseorang yang sangat mencintai make-up hingga menjadi pengusaha salah satu produk make-up. Selama saya melihat hasilnya  yang berupa foto-foto,video-video  yang beredar  di media sosial. 
Sekian artikel yang saya buat yang berjudul : Dari Hobi Jadi Ladang Usaha 
                                                                                                                                           TERIMA KASIH 

Ditulis Oleh : Siti Sintia

3 Komentar

  1. Luar biasa ....

    Itu dri google apa bikin sendiri ??

    BalasHapus
  2. Sangat jarang wanita yang seperti ini,yang mau kerja keras, sangat memotivasi untuk wanita di luar sana.

    BalasHapus

Posting Komentar