Masa Perkenalan

Saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara, adik saya semua perempuan ( yaa bisa dibilang yang paling tampan dirumah adalah ayahku J ). Adik saya yang pertama sekarang masih duduk dibangku SMK kelas XI Jurusan adm. Perkantoran, dan adik saya yang bungsu sekarang  sekolah masih di PAUD.

Cita-cita saya itu ingin menjadi desaener , hoby saya adalah memasak, tapi lebih senang memasak kue-kue basah (kue kukus).

Awal mulanya saya itu tidak terfikir akan kuliah, karna keterbatasan biaya dn keadaan keluarga yang tidak mendukung untuk kuliah terlihat dari dari masa Smk dengan susah payahnya orang tua untuk membiayai, jadi mungkin kuliah terkuburdalam- dalam ( dalam fikir saya ). 

Semenjak saya kelas XII, alhamdulillah saya adalah salah satu yang terpilih menerima bantuan dari yayasan Bhakti Insan ( pak mulyadi datang ke Smk P.U.I ), setelah lulus dari Smk P.U.I, saya fikir untuk ambil kuliah walau hanya D1, jika allah mengizinkan saya ingin samapi S1 ( Amin.. ), akhirnya saya mengikuti setiap kegiatan di Mabi, Interview, masa perkenalan.

Saya sudah bekerja di Toko Jordy yang berada di Plaza Bogor, saya kerja baru 3bulan, yaa bisa dibilang pengalaman saya belum banyak.. saya masih harus banyak belajar, belajar dan belajar lebih banyak lagi,untuk menjadi lebih baik lagi. harapan saya kuliah di Mabi : “ bisa lebih menambah wawasan, ilmu yang bermanfaat dan menambah pengalaman saya “.
Saya dari SD senang berniaga, sambil sekolahpun saya sering berjualan, menjual jajanan ringan dikelas, tak putus di masa Sd saja saya berniaga, dimasa MTs pun saya berjualan ( MTs Insan Takwa). Masa MTs bagi saya adalah masa dimana keadaan keluarga yang mengharuskan saya untuk berusaha mandiri membantu keluarga, saya bekerja sambil sekolah, kerjaan sampingan sebagai buruh sendal, saya menjahit mute-mute diatas sendalanak kecil ( bisa dibilang ngemait  ). Alhamdulillah dari hasil kerja Smk pun saya hasil dari kerja keras. Bagi saya sekolah adalah perjuangan yang harus saya perjuangan dengan kerja keras. Saya pernah PKL  dikelurahan Rangga Mekar, selama 3bulan saya PKL disana. 

Cita – Cita

Sejak saya SD, saya itu bercita-cita menjadi desaener, SD mungkin saya masih labil, semenjak MTs  saya malah berkeinginan menjadi pramugari “ sepertinya jadi pramugari itu bagus bagi saya “ ( dalam khayalan ). Masa MTs saya mengikuti kegiatan Tataboga karna hoby saya adalah memasak, selama 2tahun saya mengikuti Tataboga, memasak menjadi hoby yang saya senangi hingga sekarang hoby saya memasak, walaupun terkadang saya melakukan kegiatan lain, seperti : berenang, membaca buku, dll. Tapi saya lebih menyenangi memasak, terlebih lagi kalau sudah memasak yang berbau cake. Semenjak Smk cita-cita saya hanya mengikuti alurnya allah yang telah allah tentukan pada saya, apapun yang terbaik pasti saya akan berusaha menerimanya dan terus berusaha menjadi lebih baik. Hal terpenting bagi saya adalah saya ingn membahagiakan kedua orang tua saya, walaupun saya sebagai anak melakukan apapun itu mungkin tak akan pernah bisa membalas apa yang telah oang tua lakukan pada saya sampai sejauh ini. Pengorbanan mereka itulah yang membuat saya berfikir bahwa saya tak ingin mengecewakan mereka yang telah bersusah payah membesarkan saya sampai sebesar ini, mungkin harapan mereka pada saya cukup besar, saya sebagai anak sulung pun harus berusaha sebagai tulang punggung keluarga setelah ayah, harapan kedua orang tuaku itulah yang membuat saya selalu bersemangat menjalani hari-hari saya dan selalu ingin berusaha menjadi lebih baik. Rasa takut itu selalu muncul ketika saya berusaha menjadi tangguh, namun saya tidak akan pernah patah semangat karna terfikir lagi dalam benak saya “ orangtua saya saja tidak menyerah dalam membesarkan saya, mengapa saya menyerah? “, semoga allah lindungi keluarga yang sangat sayangi walau saya tak pernah mengungkapkan ini pada mereka ( aminn... ).

Saya itu adalah orang yang bisa dibilang pintarengga, yaa bodoh juga tidak, tapi saya selalu ingin belajar hal baru bagi hidup saya, karna pengalaman bagi saya guru terbaik untuk memperbaiki diri saya menjadi lebih baik lagi. Setiap apapun yang telah saya janjikan dalam hati saya, saya akan selalu berusaha menepatinya, sekecil apapun itu saya akan selalu mengingatnya. Saya itu anaknya bandal hehe.. tapi ga begitu banget lah yah.. 

Cita-cita yang saya inginkan saat ini adalah sebagai pengusaha, pengusaha apapun itu saya ingin menjadi itu. Semoga kedepanya allah kabulkan keinginan saya itu untuk membahagiakan orang tua saya (aminn...), kata orang-orang bilang sih “ gantungkan lah cita-citamu setinggi langit “..

Kesimpulan dan Harapan

Setelah saya bercerita panjang lebar seperi ini, saya berharap apapun yang telah saya inginkan diatas dapat tercapai, dan allah memudahkan jalan saya kedepanya dan mungkin kuliah di Mabi adalah salah satu jalan saya menuju kesuksesan saya, cita-cita bisa tercapai ( aminn.. ), apapun rintangan yang menghalangi saya, apapun resiko yang telah saya jalani, saya hanya ingin melakukan yang terbaik buat diri saya dan juga untuk orang lain. Tak lupa juga bermanfaat untuk keluarga, orang lain, agama, nusa dan bangsa ( aminn.. )

Ditulis Oleh : Shinta Damayanti

Post a Comment