pengusaha-sukses

Assalamualaikum wr,wb


Segala puji bagi allah tuhan semesta alam, yang telah memberikan beribu-ribu kenikmatan diantara nya nikmat iman,islam dan nikmat sehat walafiat.

Salawat serta salam marilah kita panjatkan kepada nabi muhammad saw, yang telah membawa kita dari jaman jahiliyah menuju jaman yang terang seperti saat ini. 

Pengusaha Sukses

Setiap anak pasti mempunyai sebuah cita-cita, ada yang bercita-cita ingin menjadi dokter, polisi, guru atau cita-cita lainya. Dari kecil aku mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang pengusa, aku berpikir bahwa menjadi pengusaha sangatlah menyenangkan dan tidak mudah membuat kita jenuh, selain itu menurut aku menjadi pengusaha bisa menambah banyak wawasan baru, karena pengusaha bisa berperan ganda dalam bidang pekerjaan nya, bisa berperan sebagai karyawan tetap, bahkan bisa juga bisa berperan sebagai manajer dari usaha nya tersebut. Aku merasa menjadi tidak mempunyai semangat untuk mengikuti kuliah, karena dari awal sebelum saya udah lulus sekolah saya mau fokus bekerja, namun setelah itu aku pikirkan dengan hati dan tidak lupa juga untuk meminta petunjuk dari allah SwT, aku mendapat motivasi dan arahan dari kedua orang tua kini aku mempunyai cita-cita lain tanpa menghapus impianku dari kecil, menjadi seorang pengusaha sukses dan seseorang yang bermanfaat bagi sesama dengan menularkan sedikit ilmu yang aku punya dalam impianku di masa mendatang , namun yang menjadi prioritas utama aku sebagai cita-cita tetaplah menjadi pengusaha yang sukses tentunya.

Dan ketika aku telah sukses nantinya sebagai pengusaha, aku mempunyai keinginan untuk membangun sekolah gratis bagi anak-anak yatim atau yatim piatu, sehingga mereka dapat masa depan yang lebih baik dan cerah, bukan hanya menjadi pengamen atau bahkan menjadi pengemis, sangat prihatin melihat presentase anak-anak putus sekolah di negri ini dari tahun ke tahun bukan nya menurun justru malah meningkat pesat karena kunci utama dari sebuah kesuksesan dari negri maju adalah negara yang mempunyai sumberdaya manusia yang rajin dan berkualitas, maka jika negri ini telah dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mampu mengola sumber daya alam yang dimiliki maka insa allah negri ini akan makmur,sejahtera,aman,damai dan tentram, 

Maka itulah mengapa aku ingin mewujudkan semua impianku, agar aku hidup hidup di dunia ini tidak sia-sia dan dapat menjadi seorang yang sukses, dan bisa membahagiakan kedua orang tua aku, dan ketika aku harus belajar dan berdoa serta tak lupa bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita yang sudah lama kuimpikan dengan sabar menunggu dan percaya kepada kemampuanku, 

Cara menjadi pengusaha sukses yaitu:


  • Kerja Keras dan Tekun
  • Berani Menantang Diri Sendiri
  • Lakukan karena Passion
  • Berani Mengambil Resiko
  • Percaya Diri
  • Kurangi Rasa Takut
  • Visualisasikan Keinginan Anda
  • Anda Memerlukan Rekan
  • Bertindak
  • Menghabiskan Waktu
  • Merencanakan Keuangan Anda
  • Siapa Pelanggan Anda
  • Tanggapi Keluhan
  • Melebihi Harapan
  • Jangan Berhenti Belajar


1. Kerja Keras dan Tekun

Terdengar simple namun untuk bisa tekun dengan harapan usaha sendiri sangat sulit. Memerlukan kerja keras dan konsisten sehingga tidak mudah menyerah ketika mendapatkan tantangan dalam menjalankan usaha.


2. Berani Menantang Diri Sendiri

Seorang pengusaha harus siap menghadapi tantangan. Tantangan di dalam dirinya sendiri maupun di lingkunganya. Terlebih dahulu Anda harus menantang diri sendiri sehingga mendorong untuk tetap bersemangat dalam menghadapi perkembangan yang terjadi. Seorang pengusaha harus gesit dalam mencari tantanga berikutnya untuk menghadapi apa yang menjadi visi Anda. 3. Lakukan karena Passion
Banyak yang bermula dari hobi kini menjadi tempat usahanya. Inilah karena semua yang dilakukan berdasarkan kesenangan akan terasa lebih ringan dan bisa menjadi sebuah cara yang tepat untuk memulai usaha Anda. Pilihlah passion Anda, baik di bidang teknologi, fashiion ataupun kuliner sehingga bisa mendalami usaha yang Anda mulai. Dengan passion pengusaha tidak akan pernah lelah untuk bekerja berjam-jam dan masih bersemangat untuk mendapatkan ide-ide baru di dalamnya.


4. Berani Mengambil Resiko

Seorang pengusaha harus berani mengambil resiko sehiggga berkeinginan untuk mendapatkan hal-hal baru di dalam hidupnya. Mengambil keputusan dengan mempertimbangkan resiko terkecil dari pilihannya adalah cara calon pengusaha sukses menjalankan aktivitasnya. Sehingga calon pengusaha dapat ditentukan dari cara pandangnya menyelesaikan masalah.


5. Percaya Diri

Calon pengusaha sukses dapat dilihat dari gestur tubuhnya sangat Anda berkenalan pertama kalinya. Ia sangat percaya diri, kemampuan ini juga akan meningkatkan intuisi yang bergantung pada kebijakan dalam mengambil keputusan. Percaya akan kemampuan diri Anda akan menghilangkan rasa ketidakpastiaan yang seringkali menjadi ketakutan penguasaha diawal memulai berwirausaha. Ingat Anda harus yakin dengan kemampuan Anda, pengalaman dan ilmu yang Anda miliki.

Ditulis Oleh : Abdullah Aab

4 Komentar

  1. Terimakasih sangat bermanfaat
    Dan memeberikan motivasi..

    BalasHapus
  2. Luar biasa pemuda yg satu ini

    Btw itu dri google apa bikin sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah terimakasih hehe
      Alhamdulilah di bantu sama berbagi pihak wkwkw

      Hapus
  3. Artikel nya sangat bagus, cepet sukses kawan

    BalasHapus

Posting Komentar