cinta

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Cinta adalah sebuah perasaan yang dimiliki oleh setiap insan. cinta juga anugrah dari Alllah swt. Cinta juga merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Kadang cinta juga menutup penglihatan kita dari situlah muncul kata-kata cinta itu buta. Dan inilah yang akan saya bahas dalam artikel saya.

CINTA ITU BUTA

Cinta itu buta? Pernyataan itu memang sering kita dengar, mungkin kita pernah dalam posisi itu, atau mungkin sekarang masih dalam posisi itu. Pernyataan itu memang nyata, kadang kita buta oleh cinta, kita rela melakukan apa pun demi cinta. Sampai kita lupa dengan tuhan yang menhadirkan cinta dalam hati kita.  Sering kali seorang insan bahagia, sedih, senang oleh perasaan itu hingga terlarut larut kedalamnya.

Hal itu sangat tidak baik bagaimanapun alasannya sebagai mahluk kita tidak boleh mencintai mahluk melebihi sang pencipta mahluk. Yah memang cinta itu buta akan tetapi kita punya tongkat untuk menjadi pengarah kita dan yang berperan sebagai tongkat dalam cinta kita adalah agama.

Kebanyakan orang merasakan bahagia dengan perasaan cinta ini akan tetapi tidak sedikit pula orang menangis oleh perasaan ini, dan sepertinya tawa dan tangis adalah sahabat  terbaik dari kisah cinta yang buta ini.

Mau bahagia atau sedih yang ditimbulkan olehnya tetap saja kita harus pintar dalam menyikapinya. Jangan sampai kita yang diperbudak oleh cinta itu kalau kata anak jaman sekarang mah bucin katanya. Justru kita yg harus mengarahkan cinta itu kaarah yang positif kitakan telah dibekali tongkat yaitu agama kita, kalau saya sih agama islam.

Intinya jika kita mencintai seseorang insan lawan jenis percaya lah itu adalah tanda jika kita diciptakan normal oleh Allah swt apapun yang disebab kan oleh sicinta itu sedih atau bahagia. Kita wajib bersyukur atas rasa yang telah Allah ciptakan di hati kita yg ditujukan pada seseorang yg dikehendakinya. Dan janganlah kamu melupakan-NYA hanya karena kamu mencintai salh satu mahluknya.

Kesimpulannya cinta itu memang buta oleh karena itu kita memerlukan tongkat dan tongkatnya itu agama. Cintailah

Ditulis Oleh : Nuraeni

Post a Comment