Kisah-atau-Cerita-Nabi-Ismail-Alaihissalam


Nabi Ismail Alaihissalam Menangis Kehausan

Hajar mencari air sambil berlari-larian.Dari shafa ke Marwa sebanyak 7 kali. Yang kini disebut Sa’i. Ujian allah hadir dalam mimpi.Ismail harus dikurbankan tak boleh diganti.
Inilah pembuktian cinta ibrahim, kepada allah yang maha rahim. Pedang tajam siap menyembelih, ismail tenang tidak  merasakan pedih.Ternyata seekor domba yang mati. Ibrahim dan ismail bersyukur tiada henti.

Siapa Nabi Ismail Alaihissalam

Namanya adalah Ismail bin Ibrahim dan nama ibunya adalah Siti Hajar. Usianya mencapai 137 tahun dan masih keturunan dengan Nabi Adam, Idris, dan Nuh. Dia dibesarkan dilingkungan yang taat beragama. Ayahnya Ibrahim adalah seorang Nabi dan Rasul pada masa sebelumnya yang berjasa membangun ka’bah pertama kali.

Jasa-jasa Nabi Ismail Alaihissalam

Diantara jasa-jasa Nabi Ismail Alaihissalam yaitu :

  • Membangun masjid Al-Aqsha diPalestina. 
  • Disyari’atkannya ibadah kurban bagi umat muhammads saw.
  • Ikut ayahnya Ibrahim dalam membangun Madjidil Haram di makkah

Mukjizat Nabi Ismail Alaihissalam

Salah satu mukjizat yang diberikan allah kepada Nabi Ismail adalah benturan kakinya dapat mengeluarkan air, yang sampai saat ini disebut sumur Zamzam. Peristiwa ini terjadi ketika Ibrahim ayahnya dan Hajar ibunya selesai melakukan ibadah haji diMakkah . ketika Ismail kehausan dan ibunya Hajar berlari-lari tujuh kali dari Shafa dan Marwah mencari air, Allah memberi keajaiban melalui hentakan kaki Ismail dan mengeluarkan air dari bawah kakinya.

Cerita, Kisah dan Infromasi ini diambil dari buku Hafidz Doll cerita anak. Terima kasih kepada penulis Hafidz Doll telah memberikan bahan bacaan untuk anak indonesia.

Post a Comment