Kisah-atau-Cerita-Nabi-Luth-Alaihissalam


Cerita Nabi Luth Alaihissalam

Hidup luth penuh ancaman, Jauh dari rasa aman, Sebagai pembawa jalan kebenaran, Bagi segala ucapan dan perbuatan.

Kaum sodom kerap bermaksiat, Banyak yang durhaka serta jahat, Malaikat datang menyamar, Memperingati orang beriman untuk keluar, Gempa dan longsor semakin dahsyat, meninggalkan kehancuran mayat, sungguh allah maha pemberi balasan, bagi mereka yang tak mau pedulikan.

Kisah Luth Alaihissalam dan Kaum Sodom

Namanya adalah Luth bin Haran. Dia adalah keturuna adam yang ke – 31 dan usianya mencapai 80tahun dan dia diutus pada masa kerasullan pamannya yaitu ibrahim. 
Nabi luth berdakwah untuk membebaskan umatnya dari belenggu setan, kembali kejalan yang benar dan meninggalkan perbuatan yang keji dan mungkar. Nabi luth mengingatkan mereka berulang kali untuk meninggalkan kemungkaran, namun merak selalu menentang ajakannya itu. “ wahai luth, jika kamu tidak berhenti dari ajakanmu, maka kamu benar-benar akan diusir dari sini. “ peristiwa ini tergambar didalam Al-qur’an surah al A’raf ayat 82. 

Nabi luth mmenyeru dan berdakwah kepada ummatnya untuk meninggalkan perbuatan yang sangat keji dan menjijikan, yaitu homoseksual dan lesbian, tetapi mereka tetap saja tidak mau mengikuti ajakannya itu. Karena kedurhakaan kaumnya itu, akhirnya nabi luth murka dan memohon kepada Allah Swt. Agar menghancurkan dan memusnahkan kaumnya yang membangkang itu dari mukas bumi ini. Akhirnya Allah mengabulkan do’a tersebut dan menghukum mereka dengan mengutus para malaikat untuk menghancurkannya.

Cerita, Kisah dan Infromasi ini diambil dari buku Hafidz Doll cerita anak. Terima kasih kepada penulis Hafidz Doll telah memberikan bahan bacaan untuk anak indonesia.

Post a Comment